Search This Blog

Rizal Ramli Memuji Anies Gubernur Sekelas Jenderal

Suara.com - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli memuji Gubernur DKI Anies Baswedan dengan kebijakan-kebijakannya. Rizal pun menyebut Anies sebagai gubernur sejajar dengan jenderal.

Salah satu kebijakan yang dipuji Rizal yakni dibukanya kembali Jalan M.H Thamrin untuk sepeda motor.

"Jadi saya apreciate apa yang Gubernur Anies lakukan dalam hal keberpihakan, memang selalu ada konflik antara pertumbuhan dan keadilan, kadang-kadang kalau kita bela keadilan pertumbuhan yang berubah, tapi itu teori tidak selamanya benar bisa juga keadilan membawa pertumbuhan," ujar Rizal saat bertemu dengan Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Rizal meyakini kebijakan Anies bertujuan untuk membantu rakyat kecil dan menengah. Namun ia heran kebijakan Anies tersebut selalu dianggap negatif masyarakat di sosial media.

"Saya yakin Gubernur Anies cerdas mencari jalan membantu masyarakat kecil menengah ke bawah, InsyaAllah banyak bisa dilakukan tanpa heboh -heboh. Cuma saya suka baca di sosial media apapun yang Gubernur Anies lakukan, masih aja ada yang negatif, selalu dari segi negatif, masa masalah kecil dibesar-besarkan," kata dia.

Tak hanya itu, Rizal mengatakan Pilkada DKI Jakarta sudah lewat. Karena itu ia meminta persoalan Pilkada DKI yang menggunakan isu SARA tidak terulang kembali.

"Kita diskusi banyak, dari kami merasa bangsa kita ini makin lama makin banyak masalah, ada masalah yang tidak perlu misalnya fragmentasi sosial kita antar suku antar agama makin lama dibandingkan dengan waktu waktu yang lampau, seharusnya tidak perlu terjadi (Isu SARA) karena itu bisa merusak persatuan dan rasa kita sebagai bangsa," kata dia.

Lebih lanjut, Rizal menyebut Anies merupakan sosok yang cerdas sejak duduk di bangku kuliah. Ia pun sudah menduga Anies akan sukses. Rizal juga memuji Anies yang memiliki pangkat seperti jenderal.

"Terima kasih Gubernur Anies, saya udah lama nggak ketemu Pak Anies begitu lihat loh kok ada bintang tiga nya sekelasnya dengan jenderal. Karena memang Gubernur DKI dulu kelasnya Letnan Jenderal Kita ini seperti Pak Anies. Ternyata memang feeling saya 24 tahun lalu, Anies cerdas, Anies orangnya gesit dan telaten, hari ini dapat bintang 3 jadi gubernur," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/30/191722/rizal-ramli-memuji-anies-gubernur-sekelas-jenderal

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rizal Ramli Memuji Anies Gubernur Sekelas Jenderal"

Post a Comment

Powered by Blogger.