Search This Blog

Sempat Keteteran, Ini Kunci Kemenangan Fajar / Rian di Semifinal

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya mampu membalas kekalahan atas pasangan Cina, Li Junhui/Liu Yuchen saat bertanding di babak semifinal bulutangkis perorangan Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Seperti diketahui, terakhir kali bertemu Li/Liu, Fajar/Rian takluk dua gim langsung di Indonesia Masters 2018, dengan skor 15-21, 12-21.

Kemenangan ini sekaligus membawa pasangan rangking sembilan dunia itu melaju ke babak final bulutangkis perorangan Asian Games 2018 yang akan berlangsung besok, Selasa (28/8/2018).

"Bersyukur masuk ke babak final. Bangga. Di babak final nanti kami tak mau tanggung, doakan saja agar kami bisa tampil maksimal," kata Fajar Alfian di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Fajar/Rian meraih kemenangan ini dengan jalan yang tak mudah. Sempat unggul di gim pertama 21-14, mereka gagal mengimbangi permainan ganda putra rangking dua dunia itu di gim kedua dengan skor 19-21.

Rian mengakui, selepas gim pertama, penampilan dirinya dan Fajar kurang maksimal. Bola-bola yang seharusnya bisa menjadi poin malah terbuang percuma dan menjadi keuntungan lawan.

"Kami lebih siap dari awal, dan mencoba menekan terus. Lawan hari ini kurang memang maksimal ketimbang pertandingan sebelumnya. Untuk gim kedua memang kami banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Muhammad Rian Ardianto.

Pelatih Herry Iman Pierngadi, kata Fajar sempat memberikan masukan selepas gim kedua berakhir. Instruksi pelatih spesialis ganda putra itu nyatanya terbukti ampuh, Fajar/Rian mamu tampil luar biasa di gim ketiga hingga menang 21-13.

"Koh Herry instruksikan pola main (untuk berubah). Karena lawan berpostur tinggi, kami jadi tidak boleh banyak angkat bola dan lebih bermain dengan pola datar mereka kesulitan," kata Fajar.

Ini menjadi final Asian Games pertama bagi Fajar/Rian. Sebelumnya, kedua pasangan tak diikutsertakan oleh PBSI di Asian Games 2014 Incheon.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/08/27/150123/sempat-keteteran-ini-kunci-kemenangan-fajar-rian-di-semifinal

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Sempat Keteteran, Ini Kunci Kemenangan Fajar / Rian di Semifinal"

  1. ** BANJIR BANJIR BANJIR UANG DI MEJA **
    VIPbandarQ - YOUR No #1 BandarQ Online Indonesia
    ----------------------------------------------
    Menyediakan 8 Jenis Permainan TerFAVORIT
    BANDAR Q | ADU Q | DOMINO QQ | POKER | CAPSA SUSUN | Bandar Poker | Sakong | BANDAR 66
    Di Dukung 5 Bank Ternama di INDONESIA
    BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON
    ----------------------------------------------
    Bonus Terbesar di VIPbandarQ
    1. Bonus Refferal TANPA SYARAT
    2. Bonus Rolligan TIAP MINGGU
    ----------------------------------------------
    Selalu Ada Kejutan Untuk Member VIPBANDARQ
    ----------------------------------------------
    Gabung Sekarang Juga dan Raih Kemenangan Puluhan Juta Setiap Hari
    CS ONLINE 24/7
    BBM : 55AB0E6C
    INSTAGRAM : VIPBANDARQORG
    SKYPE : VIPBANDARQ
    FACEBOOK : VIPBANDARQ
    www. VIPBANDARQ. org

    ReplyDelete

Powered by Blogger.