Search This Blog

Masker Detoks Rumahan, Bisa Dicoba untuk Anda Calon Pengantin

Suara.com - Setiap calon pengantin, tentu ingin memiliki kulit yang sehat dan bersinar di hari bahagia mereka dengan melakukan berbagai perawatan seperti masker detoks.

Tak heran, jika beberapa hari sebelum pernikahan, banyak dari calon pengantin melakukan berbagai perawatan agar bisa terlihat sempurna saat hari tersebut tiba.

Nah, dibandingkan harus melakukannya ke salon yang menghabisian cukup uang dan waktu, sebenarnya ada beberapa resep sederhana yang dapat Anda coba di rumah untuk kulit yang sehat dan segar sebelum hari pernikahan tiba. Berikut daftarnya.

1. Air peterseli

Sebelum melakukan perawatan, Anda membutuhkan pembersih alami yang bisa mendetoksifikasi kulit Anda.

Air peterseli akan membantu membersihkan pori-pori kulit secara mendalam, sehingga memperbaiki warna kulit.

Cara membuatnya adalah dengan menyiapkan segenggam daun peterseli dan 1 gelas air. Selanjutnya adalah memotong segenggam daun peterseli segar dan merebusnya dengan secangkir air.

Saring campuran tersebut dan biarkan dingin. Nah, sekarang Anda bisa mencuci muka dengan air peterseli untuk menyiapkan kulit sebelum melakukan masker detoks di hari besar Anda.

2. Madu dan jus tomat

Setelah mencuci wajah dengan air peterseli, Anda bisa memilih masker detoks yang Anda inginkan.

Salah satunya adalah masker madu dan jus tomat yang cocok bagi Anda yang memiliki komedo dan bekas jerawat.

Untuk membuatnya, siapkan bahan 2 sdt jus tomat, 1 sdt madu dan campurkan keduanya dengan baik, lalu oleskan pada wajah dan leher Anda secara merata. Diamkan selama 25 menit dan bilas menggunakan air biasa.

3. Masker anggur

Masker satu ini akan membantu mengencangkan kulit dan mengurangi noda. Anda hanya perlu menyiapkan 2 sendok makan jus anggur, ¼ sendok teh soda kue, 1 sendok makan tepung.

Anda bisa menggunakan tepung apa saja untuk membuat masker ini.

Lalu campurkan ketiga bahan tadi dengan baik sehingga tidak ada gumpalan yang terbentuk. Oleskan lapisan masker ini pada wajah dan leher Anda dan diamkan selama minimal 20 menit sebelum mencucinya dengan air biasa.

4. Masker pisang

Jika Anda memiliki kulit yang kusam dan kering, maka ini akan menjadi masker detoks yang sangat baik untuk Anda. Bahan-bahannya adalah pisang matang 1 sendok teh, madu 2 sendok teh dan krim asam.

Lalu, hancurkan pisang hingga halus, tambahkan madu dan krim dan campurkan semua bahan dengan baik. Oleskan ini di wajah Anda dan diamkan selama 20 menit. Setelah 20 menit, bilas dengan air biasa.

5. Masker stroberi

Masker ini akan membantu Anda dalam membersihkan pori-pori kulit dan meremajakannya.

Untuk itu, siapkan 3-4 stroberi, 1 sendok teh madu, 1 sendok teh yogurt, dan 2 sendok teh jus lemon.

Cara membuatnya, ambil beberapa stroberi segar dan hancurkan untuk membuat pasta halus. Tambahkan yogurt yang tidak bercitarasa dan madu mentah ke dalam pasta stroberi.

Terakhir, tambahkan jus lemon segar dan aduk semua bahan dengan baik. Oleskan masker ini pada wajah Anda secara merata dan diamkan selama sekitar 15-20 menit. Kemudian cuci dalam air normal untuk kulit yang baru dan segar.

6. Masker alpukat dan madu

Masker ini dapat bermanfaat bagi mereka yang memiliki kulit kering dan gatal. Untuk membuatnya, siapkan bahan 1 alpukat, 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh minyak kelapa.

Selanjutnya, hancurkan alpukat hingga halus, tambahkan madu mentah dan minyak kelapa ke dalam pasta alpukat dan aduk rata.

Mulailah mengaplikasikannya ke wajah Anda dan biarkan kering selama sekitar 20-30 menit.

Selanjutnya, ambil kain lap dan rendam dalam air hangat. Bersihkan wajah Anda menggunakan kain lap ini dan kemudian melembabkan wajah Anda dengan krim pelembab favorit Anda.

Apakah Anda tertarik mencoba masker detoks yang bisa dibuat sendiri di rumah? terutama untuk Anda calon pengantin harus mencobanya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/health/2018/08/29/170153/masker-detoks-rumahan-bisa-dicoba-untuk-anda-calon-pengantin

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masker Detoks Rumahan, Bisa Dicoba untuk Anda Calon Pengantin"

Post a Comment

Powered by Blogger.