Search This Blog

Pasca Diusir dari Riau, Neno Warisman Temui Fadli Zon di DPR

Suara.com - Aktivis #2019GantiPresiden Neno Warisman akan menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Rencananya Fadli akan menerima kunjungan Neno di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Belum ada informasi perihal maksud dan tujuan Neno menemui Fadli. Rencananya mereka akan bertemu pada pukul 14.00 WIB nanti. Namun terakhir, Neno sempat menghebohkan publik saat dirinya tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau, Sabtu (25/8) akhir pekan lalu.

Ia tertahan 7 jam di dalam mobil saat akan keluar dari bandara. Dirinya urung menggelar deklarasi #2019GantiPresiden karena banyak massa yang menghadang kedatangannya.

Di dalam mobil, Neno sempat berkomunikasi dengan Fadli. Neno menceritakan kepada Fadli situasi dan kondisinya di dalam mobil melalui media Whatsapp.

Dalam pesannya, Neno mengatakan bahwa mobilnya dilempari batu serta beberapa dari rombonganya ditarik paksa ke luar dari mobil. Neno pun menyebut ada Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Riau yang turut andil dalam persekusi tersebut.

Mendengar cerita Neno, Fadli lantas naik pitam. Dirinya langsung menyalahkan pihak kepolisian yang dianggap tidak netral karena menghalang-halangi deklarasi dan malah memulangkan Neno Warisman beserta rombongan secara paksa.

Peristiwa tersebut pun sempat membuat kericuhan karena adanya pergesekan diantara aparat keamanan dan massa penolak deklarasi. Kejadian tersebut berlangsung hingga pukul 19.30 WIB di mana massa yang ingin melepaskan Neno memaksa aparat keamanan untuk segera membebaskan Neno dan rombongan.

Untuk meminmalisir kericuhan semakin membesar, Neno Warisman terpaksa kembali pulang ke Jakarta pukul 22.30 WIB. Proses evakuasi pun dilakukan dengan pengawalan ketat oleh petugas gabungan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/08/28/132441/pasca-diusir-dari-riau-neno-warisman-temui-fadli-zon-di-dpr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasca Diusir dari Riau, Neno Warisman Temui Fadli Zon di DPR"

Post a Comment

Powered by Blogger.