Search This Blog

Menang, Kevin / Marcus Lanjutkan Tradisi Emas Ganda Putra

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon berhasil keluar sebagai pemenang dalam "perang saudara" menghadapi Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto di final bulutangkis perorangan Asian Games 2018, Selasa (28/8/2018).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kevin / Marcus menang dalam pertarungan rubber game, dengan skor 13-21, 21-18, dan 24-22. Hal itu memastikan The Minions --julukan Kevin / Marcus-- meraih medali emas Asian Games perdananya.

Di gim pertama, permainan antar dua ganda putra "satu ilmu" tersebut berjalan seru. Sama-sama dilatih oleh Herry Iman Pierngadi, Kevin / Marcus dan Fajar / Rian kerap kali mempertontonkan duel drive kelas dunia.

Namun, Fajar / Rian yang bermain lebih klop, berhasi mengunci kemenangan, disamping Kevin/Marcus yang lebih banyak melakukan kesalahan sendiri.

Di gim kedua, laga berlangsung sangat sengit, baik Fajar / Rian dan Kevin/Marcus saling susul menyusul perolehan poin. Setelah memastikan keunggulan 11-9 di interval pertama, The Minions akhirnya mampu mengunci kemenangan untuk memaksakan laga hingga rubber game.

Di gim ketiga, pertandingan berlangsung sangat sengit, kedua pasangan saling memaksakan adu setting, hingga skor 23-22 untuk keunggulan Kevin/Marcus. Namun, kesalahan yang dilakukan Fajar saat pukulan smashnya keluar, memastikan The Minions keluar sebagai juara.

Ini menjadi kemenangan kedua Kevin / Marcus atas Fajar/Rian. Sebelumnya, di Indonesia Open 2018, The Minions berhasil menundukan rekan satu pelatnasnya dengan skor 13-21, 10-21.

Hasil ini sekaligus membuat Kevin / Marcus melanjutkan tradisi medali emas dari sektor ganda putra Indonesia yang telah bertahan sejak 2010 silam.

Di Asian Games 2010 Guangzhou, Cina, pasangan Hendra Setiawan / Markis Kido berhasil keluar sebagai juara usai menundukan pasangam Malaysia, 16-21, 26-24, dan 21-19.

Sementara di edisi 2014 Incheon, Korea Selatan, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan keluar sebagai juara setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae / Yoo Yeon Seong dengan skor 21-16, 16-21 dan 21-17.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/08/28/155904/menang-kevin-marcus-lanjutkan-tradisi-emas-ganda-putra

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menang, Kevin / Marcus Lanjutkan Tradisi Emas Ganda Putra"

Post a Comment

Powered by Blogger.