Search This Blog

Lupakan Ronaldo, Jersey Nomor 7 Madrid Kini Milik Mariano Diaz

Suara.com - Penyerang anyar Real Madrid, Mariano Diaz, dikabarkan akan mengenakan nomor punggung 7. Nomor punggung yang belum lama ini ditanggalkan Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, dalam sembilan musim terakhir, nomor punggung 7 merupakan nomor keramat. Nomor tersebut merupakan nomor yang dikenakan lima peraih penghargaan Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo.

Namun jelang bergulirnya musim 2018/19, nomor tersebut sudah bukan lagi milik CR7. Ronaldo menggemparkan pecinta sepak bola dengan hijrah ke Juventus pada 10 Juli 2018.

Dilansir dari Cadena COPE, nomor punggung yang juga pernah menjadi milik sejumlah pemain legendaris Real Madrid seperti Juanito, Butragueno dan Raul Gonzalez, kini jatuh ke tangan Mariano.

Mariano Diaz saat membela Olympique Lyon di laga pramusim jelang musim 2018/2019. [Fabrice COFFRINI / AFP]
Mariano Diaz saat membela Olympique Lyon di laga pramusim jelang musim 2018/2019. [Fabrice COFFRINI / AFP]

Sebagaimana diketahui, Real Madrid kesulitan mendapatkan pengganti Cristiano Ronaldo yang hijrah ke Juventus. Sejumlah pemain papan atas yang dilirik, menolak tawaran Madrid. Diantaranya adalah pemain Chelsea Eden Hazard.

Madrid pun pada akhirnya memilih untuk membawa pulang pemain yang pernah dibuangnya di musim lalu, yaitu Mariano. Rumor menyebut, ada campur tangan pelatih baru Madrid, Julen Lopetegui, dalam drama kepulangan Mariano karena presiden klub Florentino Perez sebelumnya menolak membawa pulang pemain 25 tahun itu.

Mariano dijual Madrid di awal musim 2017/18 dengan nilai transfer sebesar 8 juta euro. Dalam perjanjian transfer dengan Lyon, Madrid memiliki opsi untuk membeli kembali pemain didikannya itu.

Klausul pembelian kembali itulah yang digunakan Madrid untuk membawa pulang Mariano. Namun kali ini, Madrid harus membayar lebih, sesuai dengan prosentase harga pasaran Mariano saat ini.

Harga Mariano sendiri melonjak menyusul performa apiknya selama satu musim berseragam Lyon. Merumput di Liga Prancis, Mariano membukukan 21gol dan mencatatkan 45 assist di semua kompetisi. Performa apik yang pada akhirnya memaksa Madrid membayar bekas pemainnya itu dengan harga yang lebih mahal, yaitu 22 juta euro dan kontrak berdurasi lima musim.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/08/30/203544/lupakan-ronaldo-jersey-nomor-7-madrid-kini-milik-mariano-diaz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lupakan Ronaldo, Jersey Nomor 7 Madrid Kini Milik Mariano Diaz"

Post a Comment

Powered by Blogger.